Jumat, 27 Januari 2012

Who say's...Nabrak kucing bisa sial???

Kalau ngomong-ngomong masalah kucing pasti aku langsung tertarik banget. Apalagi kalau liat kucing. Mau itu kucing cantik mau kucing jelek juga aku suka. Aku nggak pernah membeda-bedakan antara kucing manis sama kucing nggak manis. Bagi aku semua kucing sama. Sama-sama menggemaskan…hehehe…

Kucing memang binatang lucu. Tapi ada beberapa mitos yang membuat dia jadi agak-agak serem. Beberapanya ada kalau mayat dilangkahin kucing item bisa bangkit lagi, kucing item itu gampang dirasukin setan, terus kalau nabrak kucing kita bisa sial.

kucing kesayangan "Aweng" sebelum meninggal
Kalau denger mitos-mitos kayak gitu jadi agak serem ya sama kucing. Tapi aku punya kucing item di rumah namanya “Itong”. Pokoknya nie kucing item seitem itemnya deh. Ampe kukunya juga item gitu. Tapi udah hampir 5 tahun aku pelihara dia malah fine-fine aja tuh. Keluarga ku malah percaya kalau semua kucing itu bawa hoki. Kecuali kalau kucing yang nggak diajarin terus suka buang kotorannya sembarangan..itu yang bikin nggak hoki..hahahaha…

Yang paling serem dari mitos itu ya kalau kita nabrak kucing bisa sial. Ada beberapa cerita yang bikin aku serem juga sih. Temennya mami ku nabrak kucing. Terus nggak dikuburin sama dia, ditinggal gitu aja. Besoknya dia lagi ngotak-atik mobil. Tiba-tiba nginjek gas mobil dan nggak tau anaknya ada di depan mobil lagi maen. Ya udah inalilahi anaknya. Terus aku pernah hampir ketinggalan pesawat. Waktu itu mau berangkat dari sintang ke Pontianak. Pas ditungguin bus damrinya kok nggak datang-datang. Ditanya lah ke petugasnya. Ternyata lagi dicuci busnya abis nabrak kucing.

sie "itong"

Aku juga pernah waktu kelas 2 SMA nabrak kucing ampe mati. Tu kucing lagi berantem di tepi jalan. Tiba-tiba aja dia lari kearah motorku. Padahal aku pelan bawanya. Tapi udah inalilahi lah tu kucing kelindes. Aku sempat nggak bisa ngapa-ngapain. Pucet aja muka ku ngeliatin mayat kucing. Sama tante ku di suruh bawa pulang. Terus dimandiin lah. Yang paling aku nggak ngerti kenapa mesti dikubur dengan pakaian yang kita pake pas nabrak dia. Waktu itu aku baru beli jaket baru. Dalam hati aku sial banget nie jaket baru beli udah jadi tersangka dan mesti dikuburin pula. Katanya nie kalau nggak pake baju yang kita pake bisa-bisa kita juga celaka kayak itu kucing.

Kalau menurut aku sih bukan kita bakal celaka. Cuma secara mental kita pasti sakit kalau udah nabrak kucing apalagi kalau nggak dikuburin dengan layak. Pasti lah rasa berdosa itu ada. Aku aja ampe seharian nangis dan menyesal. Sebulan aku nggak berani bawa motor sendiri. kemana-mana diantar sama om ku. Ngerasa berdosa udah ngebunuh mahluk selucu itu. Yang di takutkan ya itu mental kita sakit. Setidaknya kalau udah nguburin kucing dengan layak kita jadi agak lega udah memperlakukan-nya dengan layak. Terus bisa tenang deh.

litlle Letot and Apin
Kalau kenapa kucing dianggap mistis sie gara-gara sejarahnya aja. Kalau dalam islam kucing itu binatang kesayangan Nabi. Jadi nabi mengharamkan umatnya buat memperdagangkan kucing sama makan kucing. Terus kalau orang mesir memperlakukan kucing juga istimewa. Kucing dianggap sebagai penjelmaan dewi bast. Karena kucing dianggap menyelamatkan pertanian. Secara waktu itu banyak tikus, jadi di utuslah kucing-kucing buat ngejaga lahan pertanian orang-orang mesir. Saking istimewanya nie kucing kalau mati ampe di mumiin segala. Kan ada diketemukan mumi kucing di mesir.

Jadi nggak perlu terlalu gimana gitu sama kucing. Intinya ya kita mesti berbuat baik kepada semua mahluk hidup. Kalau nabrak kucing ya di kuburin dengan layak, kalau ada kucing item ke rumah ya diemin kalau nggak mau ngasi makan, jangan malah di siksa tu kucing. Pokoknya ya begitulah saudara-saudara, berbuat baiklah terhadap sesama mahluk hidup. Pasti hidup kita bakal tenang kok.


mereka kompak




NB: itu foto kucingnya pada kumuh. Soalnya selama aku kuliah di Bandung nggak ada yang urus. Mereka jadi malas mandi, malas gosok gigi, makan juga jarang, kerjaannya kelayapan aja. Jadi kayak kucing gembel…





3 komentar:

  1. Bisa dong..kucing aku suka gosok gigi d rumah

    BalasHapus
  2. Dulu temenku prnah bunuh kucing pake batu bata tpi gk terjadi apa2 tuh sampe skarang temen q itu sehat wal afiat n msih hidup

    BalasHapus