Jumat, 13 Januari 2012

Taylor Swift again...and again...

Kalau ditanya mau dengerin lagu apa Yas? Aku pasti langsung jawab Taylor Swift…Taylor Swift…*sambil  loncat-loncat. Hampir 80% lagu-lagu di Handphone aku isinya lagu-lagu Taylor Swift. Bukannya nggak cinta produk lokal, Cuma aku ngerasa suka cepat bosen kalau dengerin lagu Indonesia. Sekedar berbagi pengalaman nie. Dulu aku parah banget kalau masalah Bahasa Inggris. Nilai aku pasti di bawah SKBM buat mata pelajaran ini.
Pas kelas 3 SMA aku suka banget lagunya Taylor Swift yang Love Story. Dari situ mulai deh aku dengerin, terus nyari teks liriknya, terus aku artiin biar nggak asal nyanyi tapi nggak tau makna lagunya. Sampai sekarang kalau lagu barat yang aku suka pasti aku artiin. Yups…itu cara terasik aku buat belajar Bahasa Inggris. Dan waktu aku presentasi buat mata kuliah Bahasa Inggris dosen ku bilang kalau logat aku udah agak ke-ingrisingrisan*yuhu…senangnya waktu itu minta ampun…secara aku terobsesi pengen bisa logat Inggris.
          Yah sekian dulu curhat tentang jeleknya nilai Bahasa Inggris ku. Kembali lagi ke Kenapa aku suka Taylor Swift. Yang pastinya pertama karena lagu-lagunya yang easy listening. Terus makna dari lagunya itu lho sederhana tapi kena.
Kalau lagu-lagu yang menginspirasi banget bagi aku itu ada “Mine” yang nyeritain tentang orang yang suka di bully atau di sakitin sama orang lain tapi akhirnya orang-orang yang di tindas itu jadi orang hebat ketimbang yang nindas. Lagu ini mungkin curhatannya dia, soalnya Tayswift ini waktu sekolah katanya suka di bully sama temannya. Terus ada “Mean” yang kalau aku udah berantem sama pacar suka aku dengerin. Ada “Fearless” yang bikin aku mikir rasa takut bukan penghalang buat maju. Terus ada lagu tentang keluarga, “The best day” kisah tentang sayangnya seorang anak cewek ke mamanya dan “Never grow up” kisah tentang kakak yang sayang sama adeknya.
Kalau lagu yang nyeritain hal yang lucu ada “The story of us” *nama blog ku ini terinspirasi dari lagu ini pastinya…, “Speak now”, dan “picture to burn” Kalau buat pasangan yang LDR ada “ours”. Terus yang romantis juga banyak. Ada “love story” yang dongeng banget. “Echanted” cerita tentang yang lagi jatuh cinta. “Today was A fairy Tale” yang jadi soundtrack di Film Valentine yang Tayswift sendiri bintangin. Terus “you belong with me” yang aku sendiri ngalamin cerita kayak gini…hihihi….



Dan yang mellow alis sedih juga ada. “White Horse”, “Teardrops my guitar”, “Back to desember”, “last Kiss”,  dan “Dear Jhon”
Masih banyak lagi lagu yang nggak bisa aku ceritain. Dan semuanya aku suka. Pas lagi nulis ini aku ketemu lagu barunya yang judulnya Safe and Sound yang jadi Sountrack Film The Hungger Games yang bakal tayang bulan Maret nanti.
Selain lagunya yang bagus yang aku suka dari dia nggak kayak seleb-seleb Hollywood yang suka party, dugem, gonta-ganti pacar, terus drop gara-gara putus. Kisah cintanya juga nggak happy-happy amat. Setelah diputusin lewat hp sm pacarnya dan di selingkuhin malah bikin dia produktif banget nyiptain lagu yang nyertain tentang itu.


Kita sama-sama suka kucing


Yang aku suka lagi dari Taylor Swift itu Fashionnya dia yang nggak bikin bosen serta sederhana. Terus punya ciri khas dengan rambut pirang serta keritingnya. Sifatnya dia yang heboh kayaknya hampir sama sama aku deh..hehehe.*nggak sengaja liat video di you tube gitu. Dia ketemu sama idolanya Justin Timberlake. Pas ketemu itu hebohnya ampe teriak-teriak terus peluk-peluk. Padahal dia kan juga seleb ya. Pas di film valentine juga sama hebonya. Terus ada video dia lagi wawancara di tv gitu, ternyata kita sama suka joget-joget aneh kalau mengungkapkan rasa bahagia..hahahaha…
Sekian lah cerita singkat kenapa aku nge-fans banget sama dia. Bahkan aku punya cita-cita mau tetanggan sama Taylor Swift *bisa aja sih kalau dia mau beli tanah di Sintang terus bikin rumah peristirahatan di sana…tapi sepertinya Cuma mimpi… 



2 komentar:

  1. hai..salam kenal.. i'm swiftie too since in elementary school!!
    TSwift itu simple but perfect!!!!!!!!!!! <3 lagu-lagunya juga easy listening

    BalasHapus
  2. hai..salam kenal.. i'm swiftie too since in elementary school!!
    TSwift itu simple but perfect!!!!!!!!!!! <3 lagu-lagunya juga easy listening

    BalasHapus