Sabtu, 14 Januari 2012

Ibu Menyusui dan Wanita Berkutu


Cerita konyol ini terjadi kira-kira bulan ramadhan tahun 2011 kemarin. ketika itu aku dan keluarga ku sedang berbuka puasa bareng. Dan kita pun ngobrol ngalor-ngidul, sana sini, ini itu, dan sesuatu…. Karena aku yang baru pulang ke rumah jadi semua keluarga ku ngumpul pengen denger cerita gimana aku di Bandung (maklum waktu itu setaun nggak pulang). Termasuk lah Om ku. Adiknya mami yang bungsu. Jauh-jauh dia pulang ke rumah dari tempat kerjanya Cuma buat ketemu keponakan nomer 1-nya *hihi…pede. Aku dan om ku ini deket banget. Kalau becanda ampe smack down segala yang dipake.
Mulai lah niat usil buat ngejailin om ku. Sebelumnya aku memang bercerita banyak gimana kehidupan aku di Bandung setahun ini. Dan aku pun mulai bercerita kembali. “di Bandung pergaulannya parah om?”. Sebelumnya biar gampang di mengerti, di keluarga ku atau orang-orang yang dekat dengan ku manggil aku “olong”. Lalu dengan penasaran om ku nanya “wah…kenapa gitu long?”
Aku pun menjawab “ia om masa waktu aku di angkot ya ada cewek mamerin dadanya ke cowok. Gila nggak om, di angkot gitu lho.” Wajah aku benar-benar serius 45 waktu itu. Dengan polosnya om ku menanggapi “ih..itu sih gila banget. Emang sie cewek masih muda kah Long? Cantik nggak? Sie cowoknya gimana itu?
Santai tapi pasti aku pun menanggapai “lumayan cantik lah om secara dia cewek. Kalau sie cowok sih senang aja di kasi dada. Orang cowoknya masih umur sekitar 7 bulan kok.”
Dan aku pun di jitak pake sendok koktail. “dasar huh..udah serius kirain benar.” Masih sambil mencari-cari kepala ku buat di jitak lagi. Tapi aku udah keburu kabur mao ngambil sendok semen buat ngebalas….hahahaha…pasti nggak tega dong.

Besoknya sehabis maen basket sore-sore , aku dan om ku duduk di teras rumah. Aku awalnya nanya-nanya gimana ada orang utan di bantai nggak di tempat dia kerja. Lalu bercerita lah om ku yang kebetulan kerja di perkebunan sawit. Tanpa rasa curiga kalau cerita bual ku kemarin bakal di balas lagi. Oh ia..sebelum lanjut baca ada baiknya saudara-saudara mengerti peraturan di tiket Damri antar kota atau antar Provinsi. Disana tertulis “TIDAK BOLEH MEMBAWA HEWAN ATAU BINATANG PELIHARAAN SEKALI PUN”
Om ku pun cerita…” long kemarin pas om pelatihan di Pontianak ada cewek di keluarin paksa dari Damri. Kasian banget tau long.”
“ui…serius Om..emang kenapa?”
“serius Long ampe nangis-nangis ceweknya juga”
“emang kenapa…kenapa?”
“itu lah sie cewek itu bawa binatang sih…”
“emang binatang apa om..kucing?anjing?”
“bukan long…sie cewek itu banyak kutu di kepalanya. Jadi karena bawa banyak binatang sama petugasnya di keluarin lah dari damri.”
Gubrak…aku langsung senyum-senyum asem. Ternyata manusia yang bentar lagi di sebut bapak-bapak karena faktor umur ini bakal ngebalas bualan aku kemarin. Puas om ku ketawa-ketawa sendiri. Ngaku lah dia kalau semalaman plus seharian dia mikir cerita apa buat ngebalas cerita aku. Segitu lah cerita konyolnya aku dan om ku. Kalau nggak lucu harap maklum soalnya nggak di bayar buat ngelawak…. Just kidding saudara-saudara…hahahaha…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar