Kamis, 12 Januari 2012

Roti Gempol


Kalau lagi shoping di daerah Trunojoyo mampir deh ke jalan Gempol. Di sini banyak banget toko roti lho. Dan katanya memang udah dari zaman dulu ada banyak toko roti di sini (nggak tau sie dari zaman kapan, nggak ada di buku sejarah juga..hehe..). ada satu toko roti favorit aku dan kakak ku, tapi berhubung dia udah pindah ke Jakarta jadi sekarang tempat favorit aku dan pacarku (again…hihihi). Namanya Toko Roti Gempol. Tempatnya biasa aja sie kecil kayak warung biasa aja. Cuma yang ngebedainnya kalau di warung baso tempat duduknya nggak enak kalau disini tempat duduknya kayak sofa gitu.





Ada banyak jenis roti yang terbuat dari gandum atau pun terigu di jual disini. Semuanya olahan tangan alias nggak pake mesin. Tapi sebenarnya pake mesin juga kalau dikocok pake mixer mah. Tapi yang paling banyak dipesan disini itu Roti Gandum bakar. Kalau disuruh milih antara Pizza sama Roti Gempol, aku lebih milih roti gempol. Soalnya kalau pizza susah ngegigitnya…hehehehe…
Roti Gandum bakarnya banyak pilihannya. Mau yang manis apa yang asin. Kalau aku suka pesen roti gandum bakar asin special. Rotinya pake ham, keju, daging kayak kornet gitu, terus telor sama sosis. Terserah mau milih kombinasi yang mana. Terus kalau yang manis ada coklat, keju, vanilla, bluberry, starawberry, kacangberry..eh..eh..kacang tanah maksudnya. Kalau rasa kacang panjang kayaknya lucu deh..hahahaha…terserah juga mau pilih kombinasi yang mana aja.

Harganya juga nggak terlalu mahal. Kalau yang porsi sendiri itu sekitar Rp.8000 terus ada juga yang porsi ririungan alias bareng-bareng alias keroyokan sekitar Rp.30.000. kalau roti gandum bakar yang asin itu tar makannya pake saos gitu. Saosnya enak banget deh. Aku baru nemu saos seenak itu. Nama saosnya teh 135…pokoknya kalau makan roti gandum itu bisa kenyang seharian lho (saya sudah membuktikan. Makan jam 8 pagi. Baru makan lagi jam 7 malam). 

2 komentar:

  1. sarannya: kotak komentarnya d permudah wat komentar, sisanya baguusss perjelas recomended nya ya tehh,,, blogg nya baguuss

    BalasHapus
  2. okok mas...ganteng deh kamu..hehehehe

    BalasHapus